Roma Pastikan Tiket Babak 32 Besar Liga Europa setelah Menang 2-0 atas Cluj

- 27 November 2020, 07:15 WIB
Pemaian AS Roma J. Veretout saat mengeksekusi penalti.
Pemaian AS Roma J. Veretout saat mengeksekusi penalti. /Twitter @ASRomaEN/

SERANG NEWS - AS Roma berhasil memetik kemenangan atas CRF Cluj dengan skor 2-0 di laga lanjutan Liga Europa, Kamis waktu setempat atau Jumat 27 November 2020 dini hari waktu Indonesia.

Kemenangan di Stadiounul Dr Constantun Rodulescu ini memastikan Roma mengambil tiket untuk melaju babak 32 besar Liga Europa.

Roma lolos meyakinkan sebagai pemucak klasemen grup A Liga Europa dengan mengumpulkan 10 dari empat laga; tiga kali menang dan satu kali hasil imbang. Sementara Clug terbenam di peringat tiga dengan raihan tiga poin.

Baca Juga: Sederet Prestasi dan Fakta Tak Terungkap, Diego Maradona

Awal pertandingan berjalan dengan tempo lambat. Tuan rumah lebih dahulu memiliki peluang bagus saat Gabriel Debeljuh tidak terkawal di depan gawang Roma. Sayang ia, sepakannya tidak mengenai sasaran.

Peluang yang ciptakan Debeljuh pun menjadi satu-satunya peluang yang tercipta pada babak pertama. Selebihnya pertandingan didominasi Srigala Ibukota Italia. Tidak ada gol tercipta hingga jeda pertandingan.

Kebuntuan Roma berhasil dipecahkan pada awal babak kedua. Tepatnya pada menit 49 saat anak asuh Rodrigues Fonseca dilanggar di area pertahanan Cluj.

Baca Juga: Menang Tipis atas Olympiakos, Perpanjang Rekor Pep Guardiola di Liga Champions

Berawal dari freekick Jordan Veretout dari sisi kiri ini, gagal disapu pertahanan tuan rumah. Bola mengenai Delejuh sebelum megarah masuk mulut gawang sendiri.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Football Italia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x