Perempuan Tanah Jahanam Wakili Indonesia Bersaing di Piala Oscar

- 16 November 2020, 04:05 WIB
Film Perempuan Tanah Jahanam /Twitter/@jokoanwar
Film Perempuan Tanah Jahanam /Twitter/@jokoanwar /

 

 

SERANGNEWS.COM – Film Perempuan Tanah Jahanam terpilih wakili Indonesia bersaing di piala Oscar 2021 kategori Best International Feature Film yang dulu bernama Best Foreign Film.

Film karya sutradara Joko Anwar ini terpilih karena dianggap telah memenuhi sederet kriteria seperti penyutradaraan dan skenario.

“Setelah dilakukan penilaian sesuai pedoman Komite Seleksi Oscar di Indonesia dan regulasi Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), komite menetapkan film berjudul "Perempuan Tanah Jahanam" menjadi wakil Indonesia sebagai film pilihan di kategori International Feature Film," kata Ketua Komite Seleksi Oscar Indonesia Garin Nugroho, Selasa 10 November 2020.

Baca Juga: Persipura Protes Polri Beri Izin Nikah Nak Habib Rizieq, Laga 1 Tidak Diizinkan

Baca Juga: Diduga Pakai Ganja, Selebgram Berinisial SS Ditangkap Polisi di Apartemen Mewah Jakarta Barat

Dalam kesempatan tersebut, Garin mengungkapkan tidak pernah ada batasan terkait genre untuk film-film yang diajukan ke Oscar.

"Dalam film ini ada yang menarik. Mulai dari unsur-unsur yang telah teruji, hingga latar belakang budaya terkait mistisme di Indonesia juga menjadi swadaya kuat dari film ini," katanya, dikutip dari RRI.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x