Stop Belanja Berlebihan dengan Melakukan 5 Tips Antisipasi Ini, Bikin Hemat Pengeluaran

- 8 Mei 2022, 16:20 WIB
Ilustrasi belanja.
Ilustrasi belanja. /Pixabay/webandi

SERANG NEWS – Berikut adalah lima tips mengantisipasi belanja yang berlebihan. Siapa yang tidak menyukai kegiatan berbelanja, terlebih jika uang yang kamu miliki dibelanjakan untuk membeli barang yang sangat kamu sukai.

Umumnya, jika kamu sedang memiliki banyak uang, maka kamu akan dengan mudahnya untuk berbelanja dan membeli barang yang diinginkan.

Namun jika kegiatan berbelanja tersebut sering dilakukan tanpa melihat kebutuhan dan kepentingannya, maka akan dapat membahayakan keuangan kamu.

Baca Juga: Perbedaan Dana Darurat dan Tabungan, Penting untuk Anda Siapkan

Serta jika tidak dikontrol dengan baik, pengeluaran bulan akan menjadi lebih boros, sehingga beberapa kebutuhan yang lain tidak dapat terpenuhi, bahkan sampai menimbulkan hutang.

Nah untuk menghindari belanja yang berlebihan serta permasalahan yang ditimbulkan, kamu dapat mengikuti lima tips antisipasi ini yang SerangNews.Com bagikan, sebagaimana dilansir dari kanal Youtube Mahdianto pada Minggu 08 Mei 2022, adalah sebagai berikut:

1. Buat budget untuk belanja

Budget ini merupakan batasan maksimum yang bisa kamu habiskan untuk memenuhi nafsu belanja kamu. Jika budget habis itu tandanya kamu harus menghentikan kebiasaan berbelanja.

Baca Juga: Tas Ini Mirip Kucing Asli, Harganya Bikin Melongo tapi Bikin Cat Lovers Jatuh Cinta

Buatlah list barang apa saja yang ingin dibeli lengkap dengan harganya, jika jumlah harga lebih dari budget, maka kamu harus menghapus salah satu dari daftar list belanja yang kamu buat.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x