Perbedaan Dana Darurat dan Tabungan, Penting untuk Anda Siapkan

- 8 Mei 2022, 14:36 WIB
Ilustrasi tabungan. Ramalan Zodiak untuk taurus hari Kamis 21 Oktober 2021 harus miliki tabungan sehat karena pengeluaran sedang sensitif
Ilustrasi tabungan. Ramalan Zodiak untuk taurus hari Kamis 21 Oktober 2021 harus miliki tabungan sehat karena pengeluaran sedang sensitif /pixabay.com/@kschneider2991

SERANG NEWS – Tidak ada yang tahu masa depan akan seperti apa dan bagaimana. Memiliki tabungan dan dana darurat merupakan rencana baik untuk masa depan.

Kita tidak pernah tahu kapan kemalangan akan terjadi pada kita. Contohnya nyatanya adalah ketika dunia menghadapi pandemic covid 19, dimana semua kegiatan dibatasi, beberapa perusahan terpaksa melakukan PHK.

Kini masa-masa itu memang telah berangsur pulih, namun tidak menutup kemungkinan hal serupa akan terjadi.

Baca Juga: Tas Ini Mirip Kucing Asli, Harganya Bikin Melongo tapi Bikin Cat Lovers Jatuh Cinta

Menghimpun data dari kanal Youtube Saham dari Nol, pada Minggu 08 Mei 2022, disebutkan bahwa krisis ekonomi yang terjadi di tahun 2020, menyebabkan jumlah pengangguran naik sebanyak 2,67 juta orang.

Ketika hal itu terjadi, tentunya kita tidak lagi memiliki pemasukan tiap bulannya. Sehingga kita hanya mengandalkan tabungan, dan dana darurat.untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Dana darurat adalah dana yang dipersiapkan untuk keadaan darurat, atau nafas tambahan kalau suatu hari ada hal buruk menimpa kita.

Baca Juga: 8 Waktu Tepat untuk Detox Sekaligus Caranya Menurut dr Zaidul Akbar, Nomer 5 Harus Disegerakan

Rumus dana darurat adalah pengeluaran sebulan yang kamu keluarkan di kali selama 3 bulan.

Dengan tambahan tiga bulan tersebut, harapannya kita mampu bertahan hidup meski sedang mengalami masa yang sulit.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x