5 Macam Susu Sehat Non Aditif yang Aman Dikonsumsi Oleh Semua Kalangan Menurut dr Zaidul Akbar

- 26 April 2022, 12:18 WIB
Susu Sehat Non Aditif yang Aman Dikonsumsi
Susu Sehat Non Aditif yang Aman Dikonsumsi /Pixabay/bigfatcat

SERANG NEWS - Ahli kesehatan herbal dr Zaidul Akbar membagikan informasi tentang macam-macam susu sehat non aditif yang aman dikonsumsi untuk semua kalangan.

Informasi tersebut diunggah oleh dr Zaidul Akbar melalui akun instagram nasehatkesehatan yang dikutip SerangNews.com pada Selasa, 26 April 2022.

Dalam unggahannya itu, dr Zaidul Akbar mengatakan bahwa ada 5 macam susu sehat non aditif yang aman dikonsumsi untuk semua usia.

Baca Juga: Resep Ramuan Herbal ala dr Zaidul Akbar yang Berkhasiat untuk Mengobati Sakit Asma

Susu non aditif adalah susu murni tanpa tambahan zat aditif maupun bahan olahan lainnya, termasuk tanpa tambahan pupuk buatan maupun pestisida

Karena zat aditif yang kerap ditambahkan ke dalam berbagai jenis makanan olahan sebagai penambah cita rasa atau pengawet makanan, terkhusus pada susu akan berbahaya bagi kesehatan.

Meski memiliki beragam fungsi, konsumsi makanan atau minuman yang mengandung zat aditif sebaiknya dibatasi dan jangan dikonsumsi secara berlebihan.

Baca Juga: 7 Alasan Mudah Sekali Merasa Lapar, dr Zaidul Akbar: Stres Juga Bisa Menjadi Penyebabnya

Zat aditif sendiri adalah zat yang ditambahkan ke dalam makanan atau minuman selama atau setelah proses pengolahan.

Penambahan zat tersebut umumnya dilakukan guna mengawetkan, menambah cita rasa, memperbaiki tesktur, atau mempercantik tampilan makanan atau minuman, terutama pada susu.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x