Profil dan Biodata Sakti Wahyu Trenggono, Menteri KKP dan Raja Menara Punya Karier Moncer di Rejim Jokowi

- 3 April 2022, 10:32 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono melambaikan tangan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat 25 Oktober 2019.
Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono melambaikan tangan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat 25 Oktober 2019. /Akbar Nugroho Gumay/Antara

SERANG NEWS - Simak profil dan biodata Sakti Wahyu Trenggono. Menteri Kelautan dan Perikanan punya karier moncer di rejim Jokowi. Keluarga, karier dan julukan raja menara yang jadi buah bibir.

Banyak yang penasaran dengan profil Sakti Wahyu Trenggono dan penjelasan di balik julukan raja menara.

Berikut profil dan biodata lengkap Sakti Wahyu Trenggono yang dilantik jadi menteri Menteri Kelautan dan Perikanan.

Profil Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dirilis menjelang peringatan Hari Nelayan Indonesia pada 6 April 2022.

Sebelum bertugas jadi menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono lebih dulu menjabat sebagai wakil menteri Pertahanan, mendampingi Prabowo Subianto.

Baca Juga: Profil dan Biodata Livy Renata, Gamers Cantik yang Gosipkan Punya Hubungan Spesial dengan Jefri Nichol

Nama Sakti Wahyu Trenggono dikenal moncer sebagai pengusaha di bidang telekomunikasi. Alasan itulah yang membuat pria kelahiran Semarang, 3 November 1962 itu dijuluki sebagai Raja Menara.

Sakti Wahyu Trenggono memulai bisnis telekomunikasi melalui perusahaan yang didirikan bernama PT Solusindo Kreasi Pratama.

Sakti Wahyu Trenggono semakin moncer setelah dirinya terjun ke dunia politik dan menjadi Bendahara Umum Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’aruf Amin di Pilpres 2019.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Wikipedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x