7 Sunnah Rasulullah SAW Ini Bikin Tubuh Sehat dan Raih Banyak Pahala, Mau?

- 8 Desember 2021, 09:41 WIB
Ilustrasi gaya hidup sehat
Ilustrasi gaya hidup sehat /Pixabay/165106//

SERANG NEWS- Islam mengajarkan kepada umatnya bahwa segala sesuatu yang dilakukan memiliki tata cara yang baik dan benar.

Salah satunya melalui sunnah yang bersumber dari Rasulullah SAW sebagai panduan setiap muslim agar senantiasa melakukan dan menjalankan sunnah tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Karena mengerjakan sunnah merupakan perbuatan yang mendapat ganjaran pahala bagi yang menjalankan, namun tidak menjadi dosa apabila tidak menjalankannya.

Baca Juga: Tips Atasi Badan Pegal Linu ala dr Zaidul Akbar dengan Pola Hidup Sehat seperti Ini

Terkait dengan kesehatan, Nabi Muhammad SAW telah memberikan sunnah kepada umatnya untuk bisa dijalankan dalam kehidupan sehari-hari karena bisa berdampak positif untuk kesehatan.

Lalu apa saja sunnah-sunnah Rasulullah SAW tentang kesehatan yang dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari dan dijalankan setiap muslim.

Berikut 7 sunnah Rasulullah SAW yang bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari agar tubuh tetap sehat dan fit yang dikutip dari akun Instagram @1001tipshidupsehat, Rabu 8 Desember 2021.

1. Buang air besar dengan cara jongkok

Buang air besar dengan cara jongkok adalah sunnah yang diajarkan Rasulullah SAW. Karena jauh lebih bersih dan menyehatkan.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x