dr Zaidul Akbar: Olahraga di Malam Hari Tidak Disarankan, Ini Efeknya bagi Kesehatan

- 15 Oktober 2021, 19:07 WIB
Ilustrasi olahraga malam hari
Ilustrasi olahraga malam hari /Pixabay/Mohammed_hassan//

SERANG NEWS- Penceramah dan pakar obat herbal dr Zaidul Akbar mengungkap efek kurang baik bagi kesehatan jika masih melakukan olahraga di malam hari.

Penggagas JSR ini pun menyarankan sebaiknya olahraga dilakukan pada pagi hari, tapi jika dilakukan malam hari silahkan, namun dr Zaidul Akbar tak menyarankan karena tak baik untuk kesehatan.

Dia pun mencontohkan misalnya pada tumbuhan dimana proses fotosintesisnya terjadi pada pagi hari, karena munculnya matahari yang menyinari pohon, dan akan menghasilkan glukosa dan oksigen yang baik bagi tubuh manusia.

Baca Juga: Konsep Promil Menurut dr. Zaidul Akbar, Lakukan 2 Hal Ini jika Ingin Lekas Beroleh Keturunan

"Kalau manusia beraktifitas di pagi hari sampe matahari terbenam maka dia mendapatkan oksigen, secara umum," jelas dr Zaidul Akbar dikutip SerangNews.com dari kanal Youtube Perjalanan Hijrah, Jumat 15 Oktober 2021.

Namun sebaliknya pada malam hari tumbuhan akan berubah tidak lagi mengeluarkan oksigen, melainkan karbondioksida yang tidak baik bagi tubuh.

Selain itu secara fisiologi hormon tubuh pada malam hari merupakan hormon rileks, yang seharusnya digunakan untuk istirahat.

Oleh karena itu, saat malam hari tumbuhan bukan lagi mengeluarkan oksigen tetapi karbondioksida yang kurang baik bagi kesehatan.

Baca Juga: dr Zaidul Akbar: Santan Dicampur 3 Bahan Alami Ini Baik untuk Kesehatan, Salah Satunya Jantung

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x