Dokter Zaidul Akbar Bagikan Aturan Konsumsi Madu dan Kurma serta Kombinasi Ramuan bagi Penderita Diabetes

- 23 September 2021, 11:06 WIB
Foto: Dokter Zaidul Akbar bagikan aturan konsumsi madu dan kurma serta kombinasi ramuan pahit bagi penderita diabetes./ Pixabay/ExplorerBob dan pictavio./
Foto: Dokter Zaidul Akbar bagikan aturan konsumsi madu dan kurma serta kombinasi ramuan pahit bagi penderita diabetes./ Pixabay/ExplorerBob dan pictavio./ /

 

SERANG NEWS —Agar kadar gula darah tetap stabil, penderita diabetes harus menghindari makanan atau minuman yang mengandung kadar gula tinggi. Lalu bagaimana dengan madu dan kurma?

Pantangan bagi penderita diabetes tersebut tidak berlaku untuk konsumsi madu dan kurma yang merupakan senyawa kompleks yang baik untuk kesehatan tubuh.

Selain madu dan kurma yang notabene memiliki rasa manis, ada pula beberapa jenis ramuan pahit yang dapat dikombinasikan sebagai obat untuk mengatasi diabetes.

Sehubungan dengan itu, Dokter Zaidul Akbar membeberkan aturan konsumsi madu dan kurma serta ramuan pahit dalam unggahan di kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official pada 30 Juli 2020.

“Tidak ada ceritanya kalau madu murni itu menyebabkan diabetes,” kata Dokter Zaidul Akbar seperti dikutip Serang News dalam unggahan tersebut.

 Baca Juga: Menu Sarapan Pengusir Stroke ala Dokter Zaidul Akbar, Lezat dan Menyehatkan

Meski begitu, tutur Dokter Zaidul Akbar, konsumsi madu per harinya bagi penderita diabetes harus dalam batas normal.

“Satu sendok saja cukup untuk ambil berkahnya,” kata dr. Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x