3 Tumbuhan di Sekitar Rumah yang Ampuh Hancurkan Batu Ginjal Menurut Dokter Zaidul Akbar

- 22 September 2021, 17:30 WIB
3 Tumbuhan di Sekitar Rumah yang Ampuh Hancurkan Batu Ginjal Menurut Dokter Zaidul Akbar
3 Tumbuhan di Sekitar Rumah yang Ampuh Hancurkan Batu Ginjal Menurut Dokter Zaidul Akbar /tangkapan layar Facebook dr.Baiq Balqiz Rinjani./

SERANG NEWS — Nefrolitiasis atau batu ginjal menjadi salah satu penyakit organ dalam yang patut diwaspadai.

Penyakit yang menyerang saluran urine ini dapat terjadi di ginjal, uretra, ureter, dan kandung kemih. Apabila terdampak batu ginjal, fungsi organ tubuh tersebut pun akan menurun.

Adapun gejala yang dirasakan penderitanya, salah satunya kesulitan buang air kecil hingga menimbulkan sensasi nyeri karena batu ginjal menyebabkan penyumbatan pada saluran urine.

Penyebab terjadinya batu ginjal, di antaranya obesitas dan kurang minum air putih.

Baca Juga: 6 Jenis Makanan Ini Percepat Pertumbuhan Sel Kanker, Dokter Zaidul Akbar: Jangan Makan Daging Olahan

Pada salah satu kesempatan, Dokter Zaidul Akbar menganjurkan penanganan operasi kepada orang yang menderita batu ginjal dengan ukuran besar, apalagi sampai menyumbat ureter.

Terlebih, bagi orang yang sudah sangat kesulitan untuk buang air kecil alias kencing dan merasakan sensasi nyeri saat melakukannya.

Menurut Dokter Zaidul Akbar, batu ginjal berukuran kecil masih dapat diatasi dengan tumbuhan yang bisa ditemui di lingkungan sekitar.

“Seandainya masih bisa kencing, itu bisa ditanggulangi dengan beberapa ramuan untuk melancarkan aliran cairan,” dikutip Serang News dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official, 3 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x