Dokter Zaidul Akbar Beberkan Tips Mencegah Kanker dengan Tomat Jenis Ini, Simak Cara Pengolahannya

- 21 September 2021, 17:44 WIB
Dokter Zaidul Akbar Beberkan Tips Mencegah Kanker dengan Tomat Jenis Ini, Simak Cara Pengolahannya.
Dokter Zaidul Akbar Beberkan Tips Mencegah Kanker dengan Tomat Jenis Ini, Simak Cara Pengolahannya. /Pixabay.com/Comfreak

SERANG NEWS — Berikut ini adalah penjelasan Dokter Zaidul Akbar tentang khasiat tomat yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh.

Dokter Zaidul Akbar menjelaskan bahwa khasiat tomat bagi tubuh di antaranya mengobati berbagai jenis gangguan kesehatan.

Tomat, ungkap Dokter Zaidul Akbar, merupakan salah satu antikanker, khususnya prostat dan dapat menjadi obat bagi orang yang mengalami susah buang air kecil.

“Tomat itu salah satu isinya likopen, likopen itu antikanker yang ada pada tomat,” kata Dokter Zaidul Akbar dikutip Serang News dari kanal YouTube Bisikan.com pada Selasa, 21 September 2021.

Baca Juga: Disebut Buah Surga, Dokter Zaidul Akbar Ungkap Keistimewaan dan Khasiat Delima

Meski begitu, Dokter Zaidul Akbar dalam unggahan Instagram, Minggu 19 September 2021 mengatakan, likopen bukan satu-satunya alasan yang menjadikan tomat memiliki banyak khasiat.

Menurut Dokter Zaidul Akbar, keliru bila ada anggapan bahwa memakan tomat hanya untuk mengambil khasiat dari salah satu zat yang dikandungnya.

“Likopen bekerja bersama kandungan yang lain dalam tomat dan bisa jadi ada bahan lain yang mengaktifkan kerja likopen dalam tomat,” ujar Zaidul.

Untuk itu, Zaidul menegaskan bahwa seluruh kandungan zat pada tomat merupakan satu kesatuan sebagai makanan yang menyehatkan.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x