Profil Anthony Ginting, Karier, Pacar dan Fakta Pujian Atlet Luar Negeri yang Belum Diketahui

- 6 Agustus 2021, 11:11 WIB
rangking BWF tunggal putra terbaru usai Olimpiade Tokyo 2020, di mana dua wakil Indonesia, Anthony Ginting dan Jonathan Christie masuk peringkat sepuluh besar.
rangking BWF tunggal putra terbaru usai Olimpiade Tokyo 2020, di mana dua wakil Indonesia, Anthony Ginting dan Jonathan Christie masuk peringkat sepuluh besar. /instagram.com/@sinisukanthony

SERANG NEWS – Anthony Ginting finis di peringkat ketiga bulutangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.  Pemain asal Jawa Barat ini kembali ke Tanah Air dengan membawa mendali perunggu.

Selain Anthony Ginting, altet Indonesia yang meraih medali yakni Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Anthony Ginting sukses meraih medali perunggu setelah menang atas Kevin Cordon dari Guatemala.

Sebenarnya Anthony Ginting berpeluang meraih medali emas kalau saja bisa menang saat bertemu Chen Long, wakil China di Seminfinal Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Ginting dipaksa mengakui keunggulan Cheng Long dua gim langsung dengan skor akhir 16-21 dan 11-21. Hasil ini memaksa Anthony Ginting harus puas meraih perunggu.

Baca Juga: Saga Transfer Lionel Messi, Kemana Berlabuh? Manchester City Atau PSG, Inter Paling Realistis

Sementara Cheng Long hanya bisa finis dengan medali perak setelah kalah atas Viktor Axelsen dari Denmark.

Tentu saja, raihan medali perunggu Anthony Ginting di Olimpiade Tokyo 2020 menjadi kebanggaan tersendiri untuk Anthony Ginting. Dirinya sukses menjaga tradisi medali atlet Indonesia yang bertanding di Olimpiade.

Anthony Ginting sendiri adalah seorang atlet bulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat. Pemilik nama lengkap Anthony Sinisuka Ginting ini mulai bermain bulutangkis saat sekolah dasar (SD).

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah