Update Rangking BWF Tunggal Putra Terbaru Agustus 2021 usai Ginting Raih Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

- 4 Agustus 2021, 14:20 WIB
Anthony Ginting bersama Viktor Axelsen, dan Chen Long. Simak update rangking BWF tunggal putra usai Olimpiade Tokyo 2020.
Anthony Ginting bersama Viktor Axelsen, dan Chen Long. Simak update rangking BWF tunggal putra usai Olimpiade Tokyo 2020. /badmintonindonesia.org

SERANG NEWS – Update rangking BWF tunggal putra bulutangkis atau badminton terbaru Agustus 2021 usai penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020.

Tunggal putra bulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dalam Olimpiade Tokyo 2020 berhasil meraih medali perunggu dan membuatnya naik satu tangga untuk berada di peringkat 5 dunia rangking BWF.

Sedangkan tunggal putra asal Denmark, Victor Axelsen yang berhasil mendapatkan emas Olimpiade Tokyo 2020 berhasil naik ke peringkat 2 rangking BWF dan menempel ketat peringkat satu yang masih diduduki oleh Kento Momota Jepang.

Baca Juga: Rangking BWF Ganda Putri Terbaru Agustus 2021 usai Greysia-Apriyani Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Diketahui, Axelsen berhasil mendapatkan emas setelah berhasil mengalahkan Chen Long di babak final.

Sebelumnya, di babak semifinal, Axelsen lebih dahulu mengalahkan pebulutangkis Guatamala Kevin Cordon yang memberikan kejutan hingga masuk semifinal.

Sedangkan Chen Long, melaju ke babak final setelah mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting. Sementara, Ginting mendapatkan perunggu setelah mengalahkan Cordon.

Baca Juga: Update Ranking BWF Pasca Olimpiade Tokyo: Dapat Medali, Ini Posisi Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Ginting

Pertandingan demi pertandingan di Olimpiade Tokyo 2020 membuat terjadi perubahan poin yang dikumpulkan para pemain. Masih ada yang tetap duduk pada peringkat lama, ada juga yang harus tergeser karena perolehan poin yang berubah.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x