Sebelum Raih Mendali Emas Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu Pernah Jualan Sayur Bantu sang Ibu

- 3 Agustus 2021, 15:42 WIB
Sebelum Raih Mendali Emas Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu Pernah Jualan Sayur Bantu sang Ibu
Sebelum Raih Mendali Emas Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu Pernah Jualan Sayur Bantu sang Ibu /Tangkapan layar Instagram/@bwf.official//

SERANG NEWS- Apriyani Rahayu, peraih mendali emas ganda putri cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 pasangan Greysia Polii, berhasil menumbangkan pasangan ganda China Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan, Senin 2 Agustus 2021 kemarin

Namun, siapa sangka dibalik kesuksesan Apriyani Rahayu saat ini, terdapat perjuangan yang mengharukan dan pantang menyerah.

Kisah itu kini menjadi inspirasi banyak orang terutama bagi atlet bulutangkis pemula yang ingin mengikuti jejak sukses Apriyani Rahayu sebagai atlet bulutangkis profesional.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Apriyani Rahayu, Dari Raket Kayu hingga Meraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Berikut kisah cerita Apriyani Rahayu yang dirangkum dari berbagai sumber. Diketahui, sebelum menjadi atlet profesional, Apriyani Rahayu pernah merasakan masa-masa sulit dalam hidupnya.

Bahkan hingga titik terendah, dimana Apriyani Rahayu pernah berjualan sayuran untuk membantu ibunya berjualan sayur keliling.

Sayur yang dijual itu merupakan hasil panen yang ditanam oleh orang tuanya di kebun. Apriyani tak tinggal diam, dia pun ikut berjualan kala itu.

Baca Juga: Update Profil, Karier, IG Apriyani Rahayu, Pasangan Greysia Polii Raih Emas di Final Olimpiade Tokyo 2020

"Di rumah itu, mamah saya itu suka tanam cabe rawit, sayur, jagung. Nah, di belakang rumah itukan luas, dipetik-petikin sama mamah saya, terus diikat, terus dia bilang gini, ‘Ani, kan kamu tidak ada uang jajan, ini kau pergi ini jual sayur’. Jadi gitu, ngajarinnya," ungkap Apriyani yang dikutip SerangNews.com dari channel YouTube Indosport, Selasa 3 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x