Berat Badan Tidak Ideal? Ini 7 Cara Cepat dan Mudah Diet Tanpa Membahayakan Kesehatan

- 4 Februari 2021, 14:06 WIB
Ilustrasi seorang pria sedang berolahraga
Ilustrasi seorang pria sedang berolahraga /Pixabay

SERANG NEWS - Menurunkan berat badan adalah salah satu yang paling diharapkan oleh banyak orang yang kelebihan lemak. Segala cara pun siap dilakukan, mulai dari menjaga makanan hingga mengatur aktivitas sehari-hari. Namun tak jarang pula, mereka ingin menurunkan berat badan dengan cara yang lebih cepat.

Memiliki berat badan berlebih sering menimbulkan masalah kepercayaan diri. Sebagian besar wanita bahkan merasa memiliki badan besar mengurangi nilai ketertarikan untuk lawan jenis dan sulit memilih pakaian. Orang dengan berat badan berlebihan juga rentan mengalami penyakit berbahaya.

Penasaran bagaimana cara menurunkan berat badan secara alami dan cepat? Anda bahkan bisa kurus dalam waktu satu minggu saja dengan cara yang mudah dan murah. Mari ketahui cara diet alami tanpa obat pelangsing di bawah ini:

Baca Juga: Link Live Streaming Sinetron Ikatan Cinta Kamis 4 Februari 2021 Malam Ini, Andin dan Al Percaya Takdir

1. Olahraga

Kunci utama untuk cepat kurus adalah dengan olahraga teratur setiap hari. Olahraga dapat membakar kalori dan lemak dari makanan Anda. Bila ingin kurus, lakukan latihan selama 200-300 menit per minggu atau sekitar 30 menit setiap hari.

Anda juga bisa melakukan olahraga apapun sesuai kesukaan Anda seperti lompat tali, berenang, squat, burpees, dan lainnya sekaligus untuk membentuk badan ideal. Bila sudah terbiasa, Anda dapat memilih jenis latihan yang lebih berat dengan durasi lebih lama.

2. Makan Sayur

Anda perlu menjalani diet agar cepat kurus, namun tetap sehat dan aman. Diet bukan berarti tidak makan nasi atau membatasi asupan makan, yang justru akan membahayakan kesehatan.

Baca Juga: Ditarget Rampung Desember 2021, Gubernur WH: Banten Akan Miliki Stadion Megah

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Thehealthy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x