Deretan Penyebab Penglihatan Mata Buram, Salah Satunya Akibat Smartphone!

- 3 Februari 2021, 14:42 WIB
Ilustrasi mata buram.
Ilustrasi mata buram. /Unsplash.com/Clem Onojeghuo

SERANG NEWS - Beberapa hal dapat menyebabkan penglihatan seseorang menjadi buram, kebanyakan bersifat sementara dan mudah diobati.

“Kita semua, seiring bertambahnya usia kita akan merasakan kehilangan kemampuan untuk mengubah fokus mata kita dari dekat,” kata Andrew Iwach, MD, juru bicara klinis untuk American Academy of Ophthalmology (AAO)

Penyebab lain dari penglihatan buram adalah glaukoma dan degenerasi makula, dan itu tidak bisa diobati, kecuali memperlambat pertumbuhan glaukomanya.

Baca Juga: Prediksi Perempat Final Coppa del Rey Granada Vs Barcelona, Ujian Laju Positif Barca

“Dapat menyebabkan kehilangan penglihatan yang progresif dan tidak dapat disembuhkan," kata Dr. Iwach.

Apa pun penyebabnya, sebaiknya lakukan pemeriksaan mata secara teratur. “Kami merekomendasikan bahwa jika seseorang belum menjalani pemeriksaan dasar tentang mata pada usia 40 tahun, maka mereka akan merasakannya,” tambah Dr. Iwach. “Jika seseorang mengalami gejala visual, jangan menunggu sampai Anda berusia 40 tahun.”

Berikut beberapa penyebab penglihatan buram:

1. Glaukoma
Glaukoma biasanya terjadi pada orang yang berusia di atas 50 tahun, itulah sebabnya pemeriksaan mata secara rutin sangat disarankan setelah usia tersebut.

Baca Juga: Sebelum Sinetron Ikatan Cinta, Sinetron Tersanjung Pernah Berjaya di Masanya, Ini Sinopsis dan Pemerannya

“Tidak ada obatnya, tapi kami dapat mencoba memperlambat perkembangannya,” kata Neeti M. Alapati, MD, asisten profesor di Layanan Segmen Glaukoma / Anterior di Kansas University Medical Center di Kansas City..

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Thehealthy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x