Cara Budidaya Ikan Lele Bagian 2: dari Atur Kualitas Kolam, Perawatan hingga Pemasaran

- 1 Februari 2021, 18:18 WIB
Ilustrasi: cara budidaya budidaya lele.
Ilustrasi: cara budidaya budidaya lele. /pixabay/DEZALB/

SERANG NEWS – Cara budidaya ikan lele bagian 2 ini menjadi lanjutan dari artikel sebelumnya yang membahas budidaya ikan lele dari persiapan kolam higga memilih bibit unggul.

Agar lebih jelas, pembaca dapat membaca lebih dahulu artikel sebelumnya yang sudah kami sajikan bagi pembaca Serang News.

Untuk lanjutan budidaya ikan lele bagian kedua ini, Serang News akan mencoba mengulas tips budidaya ikan lele dari mulai mengatur kualitas kolam hingga beberapa tips untuk memasarkan hasil panen.

 Baca Juga: Cara Budidaya Ikan Lele Bagian 1: dari Persiapan Kolam hingga Memilih Bibit Unggul

Berikut cara yang dapat diterapkan dalam budidaya ikan lele dengan baik:

Atur Kualitas Kolam

Dalam budidaya ikan lele, kualitas air kolam sangatlah penting untuk kelancaran proses pembesaran Ikan lele yang baik dan sehat. Warna air kolam yang baik bagi ikan lele adalah hijau karena lele dapat bertahan hidup di air berlumpur.

Warna hijau berarti banyak lumut di sekitar kolam. Air pada kolam ikan lele akan berubah menjadi merah ketika sudah dewasa dan siap panen.

Meski ikan lele tidak suka hidup di air jernih, Anda juga tidak boleh memasukkan sembarang air ke dalam kolam karena Anda tidak akan tahu, apakah air tersebut mengandung bakteri atau parasit yang bisa menyebabkan penyakit pada ikan lele.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x