Kabar Paling Baru Agar Bisa Nonton SCTV, Indosiar dan Trans7 dan TV Lainnya Melalui Frekuensi TV di Telkom 4

- 1 Februari 2021, 08:55 WIB
Ilustrasi satelit.
Ilustrasi satelit. /Pixabay/Alexas_fotos/

 

SERANG NEWS – Sebagai upaya migrasi siaran dari TV analog menuju TV digital, sejumlah stasiun televisi swasta mulai merubah jaringan frekuensi siaran TV.

Update terbaru perubahan siaran frekuensi TV di satelit Telkom 4. Hal itu juga yang memaksa para pemirsa di rumah harus memperbarui transponder siaran TV di Indonesia.

Saat ini satelit Telkom-4 atau Satelit Merah Putih menjadi teknologi unggulan baru yang dimiliki Indonesia. Ini sebagai upaya memberikan kemudahan dan tuntutan perkembangan jaman.

Satelit Merah Putih atau Telkom-4 adalah satelit komunikasi geostasioner milik Indonesia yang dioperasikan oleh perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia.

Baca Juga: Begini Cara Polres Serang Kota Tingkatkan Imun di Masa Covid-19, Mudah dan Murah!

Baca Juga: Imlek 2021, Ini Makna Jeruk Kim Kit, si Mungil Kecil Pembawa Rezeki Bagi Orang Tionghoa

Baca Juga: Tembok Rumah Warga Roboh, Ini yang Dilakukan Camat Curug Kota Serang

Satelit Telkom-4 atau Merah putih pertama kali diluncurkan pada tanggal 7 Agustus 2018 menuju slot orbitnya di 108 derajat bujur timur menggunakan roket peluncur Falcon 9 milik SpaceX dari Cape Canaveral Air Force Station, Orlando, Florida, Amerika Serikat.

Sehubungan dengan tidak layaknya satelit Palapa D untuk beroperasi hingga 31 Agustus 2020, sedangkan satelit penggantinya Nusantara dua (Palapa N1) gagal mencapai orbit, maka banyak saluran TV dan radio yang melakukan migrasi dari Palapa D ke Telkom-4.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x