Imlek 2021, Ini Makna Jeruk Kim Kit, si Mungil Kecil Pembawa Rezeki Bagi Orang Tionghoa

- 1 Februari 2021, 08:28 WIB
Jeruk Kim Kit mempunyai makna pembawa rezeki saat perayan Imlek
Jeruk Kim Kit mempunyai makna pembawa rezeki saat perayan Imlek /pixabay/Daria-Yakovleva

SERANG NEWS - Jeruk jenis Kim Kit menjadi primadona setiap kali perayaan Imlek berlangsung. Bukan hanya di Negeri Tiongkok (China) saja, tapi juga di Indonesia.

Keberadaanya terus diburu hingga puncak perayaan Imlek berlangsung. Orang Tionghoa percaya bahwa buah jeruk ini memiliki makna turun temurun yang bisa mendatangkan rezeki bagi dirinya dan keluarganya.

Nah, simak yuk makna jeruk Kim Kit bagi orang Tionghoa. Dikutip Serangnews dari itjeher.com, Senin 1 Februari 2021 kalau jeruk memiliki makna lain di budaya Tionghoa, bunyinya seperti ini.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Keuangan Hari ini Senin 1 Februari 2021, Sagutarius: Bekerja Keraslah!

Orang Tionghoa memaknai buah jeruk berasal dari pohon jeruk, dan pohon jeruk berasal dari bibit jeruk. Bibit jeruk berasal dari biji jeruk. Sebuah biji bisa menghasilkan banyak buah buah jeruk, satu buah jeruk menghasilkan banyak biji jeruk.

Artinya, apabila kalian termasuk orang yang rajin mengumpulkan biji jeruk, kemudian ditanam lagi, maka kalian akan melihat hasilnya seperti apa nanti.

Ya, yang pasti pada saat musim panen pohon jeruk itu akan menghasilkan buah yang berlimpah. Pemahamannya adalah bila satu buah jeruk menghasilkan banyak bibit jeruk, maka satu keranjang jeruk yang memiliki biji jeruk ratusan bahkan mungkin ribuan, maka bila biji itu ditanam akan menjadi sebuah kebun jeruk.

Baca Juga: Tembok Rumah Warga Roboh, Ini yang Dilakukan Camat Curug Kota Serang

Dengan kata lain, rezeki yang diraih dari hasil usaha dan kerja keras sendiri, akan mendapatkan sesuatu yang wajib disyukuri, untuk kembali berbuat kebajikan. Terus menanam di ladang atau lahan yang subur bila tiba saatnya, semua rezeki dan kebahagiaan takkan pernah habis di panen

Selain itu, selain secara harafiah artinya buah pembawa rejeki, warna oranye cantik juga dianggap sebagai lambang emas yang berkonotasi pada uang.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x