Ada Kopassus dan Denjaka, Berikut Pasukan Khusus TNI yang Disegani Dunia

- 18 Januari 2021, 17:52 WIB
Komando Pasukan Khusus (Kopassus)
Komando Pasukan Khusus (Kopassus) /Tangkapan layar/ Kopassus.mil.id/

SERANG NEWS - Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan angkatan bersenjata Indonesia yang memiliki tiga matra yakni darat, laut dan udara.

Sebagai alat negara di bidang pertahanan, TNI bertugas menegakan kedaulatan negara dan menjaga keutuhan NKRI baik dengan operasi militer untuk perang dan selain perang.

Dalam tiga matra TNI tersebut terdapat beberapa pasukan yang dilatih secara khusus untuk menjalankan misi seperti anti teroris, pengintaian, aksi langsung dan pertahanan luar negeri.

Baca Juga: 18 Januari dalam Sejarah, Ada Serangan Rudal Irak ke Israel sampai Gempa Haiti

Bahkan, beberapa pasukan khusus TNI seperti Kopassus cukup disegani dunia. Ternyata, selain Kopassus yang sudah dikenal khalayak, masih banyak pasukan khusus dalam tubuh TNI.

Seperti dikutip Serang News dari Portal Malang Raya dalam artikel berjudul 'Tak Hanya Kopassus, Inilah Deretan Pasukan Khusus Militer Indonesia yang Sangat Disegani Dunia'. Berikut beberapa pasukan khusus TNI:

1. Kopassus

Komando Pasukan Khusus atau yang dikenal dengan Kopassus adalah pasukan khusus yang merupakan bagian dari Komando Utama Tempur TNI Angkatan Darat.

Baca Juga: Benarkah Bencana Alam Pertanda Masuk Zaman Kutukan, Simak Petuah Ronggowarsito

Kopassus dibentuk pada tahun 1952. Kemampuan yang dimiliki Kopassus adalah bergerak cepat, menembak dengan tepat, kemampuan pengintaian dan anti teror.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Berbagai Sumber Portal Malang Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x