Buruan! Cek NIK di dtks.kemensos.go.id Pastikan Program Bansos Kemensos Cair 2021

- 14 Januari 2021, 07:54 WIB
Cair Desember, Segera Cek NIK KTP di laman dtks.kemensos.go.id untuk Dapatkan Bantuan BST Rp300 Ribu
Cair Desember, Segera Cek NIK KTP di laman dtks.kemensos.go.id untuk Dapatkan Bantuan BST Rp300 Ribu /Kemensos/

 

SERANG NEWS – Penerima bantuan segera mengecek NIK dan nama sesuai KTP pribadi ke dtks.kemensos.go.id untuk memastikan bisa mendapat program bantuan seperti yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Sosial.

Pemerintah sendiri menyiapkan anggaran sebesar Rp 110 trilliun yang akan diberikan bagi masyarakat melalui sejumlah program sosial seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), listrik gratis, Subsidi gaji dan Banpres UMKM.

Untuk bantuan sosial sendiri, Kementerian sosial sudah menyalurkan bantuan sosial tunai sebesar Rp 300 ribu melalui rekening penerima. Bantuan tidak diberikan secara langsung untuk menghindari adanya tindak pidana korupsi seperti yang sudah terjadi sebelumnya.

Baca Juga: Yee! Bansos Kemensos Rp 18,6 triliun Cair, Pastikan Dapat Rp 300 Ribu, Login dtks.kemensos.go.id

Baca Juga: Login eform.bri.co.id/bpum, Dapatkan BLT UMKM Rp Rp2,4 Juta dari Program BPUM 

Masyarakat yang merasa berhak menerima bantuan bisa segera untuk melakukan login ke link https://dtks.kemensos.go.id, dengan menggunakan NIK KTP untuk memastikan namanya terdaftar sebagai penerima atau tidak.

Bantuan sosial tunai (BST) diberikan sebesar Rp 300 ribu dan akan cair pada Januari 2021 bulan ini. Dikutip dari laman Kemensos, bantuan diberikan selama 4 bulan. Dimulai dari bulan Januari, Februari, Maret dan April 2021.

Totalnya, ada 10 juta keluarga yang berhak menerima manfaat dari program sosial yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Baca Juga: Subsidi Gaji Cair Lagi, Penuhi Kriteria Ini Agar Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 2,4 Juta

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x