Yee! Bansos Kemensos Rp 18,6 triliun Cair, Pastikan Dapat Rp 300 Ribu, Login dtks.kemensos.go.id

- 14 Januari 2021, 07:43 WIB
ILUSTRASI hadiah uang gratis dari Kartu Prakerja
ILUSTRASI hadiah uang gratis dari Kartu Prakerja /

SERANG NEWS – Kabar terbaru untuk penerima bantuan sosial dari Kementerian sosial. Bantuan segera cair tahun 2021 ini. Sebelumnya,Tri Rismaharini sebagai Mensos sudah menyalurkan program paket bantuan. Total anggaran yang disediakan berjumlah Rp 110 trilliun. Bantuan diberikan dalam bentuk program seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan sembako.

Yee, bank Mandiri mulai menyalurkan bantuan sosial dari kementerian sosial sebesar Rp 18,6 trilliun,  segera cek untuk memastikan bisa cair Rp 300 ribu dengan memasukkan NIK KTP ke login di dtks.kemensos.go.id.

Bahkan yang terbaru ini, anak di bawah umur dan ibu hamil juga akan diberi bantuan sesuai dengan aturan dan syarat yang berlaku.Bantuan disalurkan melalui Bank BNI, BRI dan Mandiri.

Baca Juga: Login eform.bri.co.id/bpum, Dapatkan BLT UMKM Rp Rp2,4 Juta dari Program BPUM 

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 di Banten Dimulai Hari Ini, Semua Kepala Daerah Datang

Segera lakukan cek Nomor Induk KTP (NIK) di dtks.kemensos.go.id untuk memastikan Anda terdaftar sebagai penerima bantuan tersebut.

Bank Mandiri siap menyalurkan bantuan sosial (Bansos) Kemensos tahun 2021 sebesar Rp18,6 triliun.

Dikutip SerangNews dari Antara, Kamis 14 Januari 2021. Untuk tahun ini, Bansos Kemensos yang disalurkan melalui bank BUMN tersebut terdiri dari Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 2,1 juta penerima dan program sembako sekitar 4,3 juta penerima.

Selain itu, Bank Mandiri juga menyiapkan alat pembayaran non tunai dalam penyaluran bantuan sosial program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi), serta insentif bagi pendamping Rehabilitasi Sosial (Rehsos) dari Kementerian Sosial.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x