Update Terbaru! Ibu Rumah Tangga Dapat Bantuan Sosial, Cek Kapan Bisa Terima Rp 200 ribu

- 7 Januari 2021, 07:08 WIB
Bulan depan bantuan sosial tunai atau BST atau bansos Rp300 ribu cair lagi ke 10 juta KPM PKH. Cek daftar penerima menggunakan KTP di dtks.kemensos.go.id /ANTARA FOTO/Fajar Choerul-Biro Humas Kemensos
Bulan depan bantuan sosial tunai atau BST atau bansos Rp300 ribu cair lagi ke 10 juta KPM PKH. Cek daftar penerima menggunakan KTP di dtks.kemensos.go.id /ANTARA FOTO/Fajar Choerul-Biro Humas Kemensos /ANTARA FOTO/

SERANG NEWS –      Program bantuan sosial dipastikan menyasar seluruk kelompok masyarakat. Dimulai dari pekerja dengan program BLT Subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaa, pegiat UMKM dengan program Banpres BPUM UMKM.

Ada juga program Bantuan Sosial Tunai (BT), listrik gratis, bantuan sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH). Termasuk dengan ibu rumah tangga yang juga dipastikan dapat bantuan.

Kementerian Keuangan sendiri sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 110 triliun yang akan diberikan masyarakat. Bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan jual beli masyarakat.

Baca Juga: Emak-Emak Juga Ikutan Cair, Update Terbaru Jadwal Dapat BLT Rp 200 Ribu Januari 2021

Baca Juga: Berikut Cara Mudah Mencairkan Bantuan BPUM UMKM Rp2,4 Juta, Cek di eform.bri.co.id/bpum

Menteri Sosial Tri Rismaharini sudah meluncurkan program bantuan sosial masyarakat terdampak covid-19 per 4 Januari 2021 kemarin.

Anggaran sebesar Rp 110 triliun itu akan diberikan melalui program sosial seperti Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan langsung tunai, BST dan diskon listrik gratis.

Program Keluarga Harapan (PKH) diberikan bagi 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM).  Sesuai rencana, bantuan berupa kartu sembako yang diterima KPM akan mendapat bantuan sebesar Rp 200 ribu.

Baca Juga: Segera Cair, Ibu Rumah Tangga Juga Dapat BLT Rp 200 ribu, Ini Cara Agar Dapat Bantuan Sosial

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah