Siap-siap Pendaftaran KJP Plus Tahun 2022 Segera Dibuka, Kapan Jadwal dan Bulannya, Ini Bocorannya

- 11 Desember 2021, 11:41 WIB
Siap-siap Pendaftaran KJP Plus Tahun 2022 Segera Dibuka, Kapan Jadwal dan Bulannya, Ini Bocorannya.
Siap-siap Pendaftaran KJP Plus Tahun 2022 Segera Dibuka, Kapan Jadwal dan Bulannya, Ini Bocorannya. /Tangkap layar jakone.mobi/

SERANG NEWS- Calon penerima bantuan KJP Plus tahun 2022 harap bersiap-siap. Pasalnya pendaftarannya akan segera dibuka pada awal tahun 2022.

Lalu kapan jadwal dan bulan pendaftarannya untuk KJP Plus tahun 2022. Berikut bocorannya yang dirangkum SerangNews.com dari berbagai sumber.

Diketahui kalau pembukaan pendaftaran KJP Plus tahun 2022, kabarnya sudah disampaikan UPT P4OP saat menjawab pertanyaan di akun Instagram @upt.p4op.

"Selamat pagi, pendataan KJP Plus tahap 1 tahun 2022 rencananya akan dilaksanakan pada Februari-Maret," tulisnya dikutip SerangNews.2021, Sabtu 11 Desember 2021.

Baca Juga: Info Terkini Pendaftaran KJP Plus Tahun 2022 Sudah Dibuka, Ini Jadwal, Cara Daftar dan Berkas yang Disiapkan

Namun sebelum menjadi penerima KJP Plus, UPT P4OP DKI Jakarta mengingatkan kepada orang tua siswa yang ingin mendapat bantuan KJP Plus agar tidak lupa mendaftar DTKS di Kelurahan tempat domisili tinggal.

UPT P4OP juga memastikan pendataan KJP Plus tahap 2 tahun 2021 mekanisme penentuan kelayakan calon penerima tidak lagi ditentukan oleh sekolah. Tetapi menggunakan data DTKS dari Pusdatin Jamsos Dinas Sosial.

Untuk itu bagi yang ingin mendaftarkan KJP Plus untuk anaknya silakan ke kelurahan sesuai tempat tinggal/KK untuk daftar DTKS.

Setelah mendaftar, petugas kelurahan akan melakukan survey ke rumah. Setelah disurvey dan dinyatakan layak masuk ke data DTKS, maka tinggal menunggu pengesahan data DTKS oleh Kementrian Sosial.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x