Gandeng Cendekiawan Kampung, Amanah Takaful Kembangkan Kampung Quran di Pandeglang

- 17 Januari 2021, 15:14 WIB
Proses penyerahan bantuan Quran untuk program Kampung Quran di Pandeglang.
Proses penyerahan bantuan Quran untuk program Kampung Quran di Pandeglang. /Cendekiawan Kampung for Serang News/

SERANG NEWS – Mengawali tahun baru 2021 Yayasan Amanah Takaful menjajaki pembentukan Kampung Quran di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Pembukaan ini setelah sebelumnya sudah meresmikan Kampung Quran di Desa Semampir Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen Jawa Tengah.

Untuk Kabupaten Pandeglang, Amanah Takaful menggandeng Cendekiawan Kampung untuk mewujudkan Kampung Quran tersebut.

Peresmian kerjasama Kampung Quran itu, dilaksanakan pada acara seminar bertema ‘Menuju Beasiswa Pandeglang Berkah’, yang dilaksanakan secara daring, kemarin, Sabtu 16 Januari 2021.

Baca Juga: Pasangan Tuan Rumah Gagalkan Praveen-Melati Menjadi Juara Yonex Thailand Open 2021

Direktur Amanah Takaful Ade Abdurachman menyatakan, bahwa Kampung Quran merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman tentang Al-quran.

“Kampung Quran adalah upaya mengajak masyarakat untuk menyisihkan waktu untuk membaca, mempelajari dan meningkatkan pemahaman tentang Al-quran, baik melalui majelis taklim maupun keluarga di rumah,” kata Ade.

Amanah Takaful membantu tercapainya program ini dengan memberikan Al-quran dan Iqro untuk setiap warga yang mengikuti program, termasuk kartu monitoringnya.

"Kami menggandeng Cendekiawan Kampung di Pandeglang untuk membangun dan mengembangkan Kampung Quran ini di Pandeglang,” ujar Ade.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah