Fahri Hamzah : Falsafah TNI adalah Tentara Rakyat dan Hidup Bersama Rakyat 

- 21 November 2020, 14:49 WIB
Fahri Hamzah.
Fahri Hamzah. /Twitter @Fahrihamzah. /

SERANG NEWS - Dalam cuitan Twitter pribadinya, Fahri Hamzah mengingatkan kembali apa yang dimaksud dengan Falsafah Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

Menurut Fahri Hamzah, Falsafah TNI adalah tentara rakyat dan hidup bersama rakyat adalah benar-benar karena TNI lahir dari pergolakan patriotik membela bangsa dan negara.

"Itulah yang membuat TNI selalu dinanti. Dan TNI telah membuktikan kesigapannya membersamai kesulitan hidup rakyat di daerah bencana dan lain-lain," tulis Fahri Hamzah. 

Baca Juga: Politikus PDIP TB Hasanudin : Wacana Pembubaran FPI Harus Direspon Negara

Baca Juga: PSBB Pra-AKB Bogor Akan Lebih Ketat, Deteksi Dini Kerumunan Jumlah Besar 

Masih dikatakan Fahri Hamzah, tindakan offside yang dilakukan Pangdam Jaya tidak saja telah melukai nilai-nilai dasar kelahiran TNI sebagai tentara Rakyat. 

"Sejak konfrensi pers panglima TNI kemarin dan tindakan offside pangdam jaya itu tidak saja melukai nilai-nilai dasar kelahiran TNI sebagai tentara rakyat tapi juga sumpah prajurit dan sapta marga," tulis Fahri Hamzah. 

"TNI harus berada di luar politik dan menghormati hukum. Hukum negara bukan hukum rimba," tambahnya seperti seperti dikutip Serangnews.com dari Twitter @Fahrihamzah, Sabtu 21 November 2020. 

Menurutnya dalam keadaan seperti ini dirinya tidak bisa diam, tapi kata Fahri Hamzah janganlah diamnya kita membuat wilayah sensitif ini ditabrak.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x