Sudah Ada 277, Dishub Sumedang Akan Jaring 300 Jukir

- 20 November 2020, 22:02 WIB
Tempat parkir kendaraan
Tempat parkir kendaraan /jarmoluk/pixabay/

SERANG NEWS - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumedang akan menjaring 300 juru parkir (jukir) jelang parkir berlangganan yang rencananya beroperasi pada Januari 2021 mendatang.

Juru parkir yang mendaftar diutamakan yang telah memiliki SP dari Dishub dan telah mengabdi atau bekerja sebagai jukir. Proses seleksi jukir ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari yaitu 24 dan 25 November meliputi tes tulis dan wawancara.

Sementara, hingga Jumat 20 November hari ini, tercatat sudah ada 277 orang yang melakukan pendaftaran. Dengan sisa waktu satu hari, diyakini masih banyak yang akan mendaftar.

Baca Juga: Real Madrid Tanpa Sergio Ramos dan Varane saat Bertandang ke Inter Milan dalam Laga Liga Champions

"Dishub akan menjaring sekitar 300 juru parkir dimana nantinya akan ditempatkan di sejumlah tempat parkir," kata Kabid Pengawasan Pengendalian Lalulintas dan Parkir Dishub Sumedang Herman Suwandi, pada Jumat 20 November 2020.

Seperti diberitakan PRFMNews dalam berita berjudul 'Sumedang Seleksi 300 Petugas Parkir Jelang Parkir Berlangganan Januari 2021'.

Baca Juga: Akui Banyak Daerah Kesulitan PJJ, Satgas Covid-19 Dukung SKB 4 Menteri

Sebanyak 300 juru parkir yang telah lulus seleksi tersebut nantinya juga akan diberikan pemgetahuan dan kemampuan dalam menjalankan tugas parkir sehingga pengendara dapat nyaman.

Baca Juga: Sambut Baik Sekolah Tatap Muka, Komisi X DPR RI : Harus Terapkan Prokes Ketat

"Sampai Kamis (19 November 2020) sudah ada 277 orang yang melakukan pendaftaran di kantor Dishub, dan kemungkinan jumlah akan bertambah mengingat masih ada waktu satu hari lagi," ujarnya. *** (prfmnews/Haidar Rais)

Editor: Adi R

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x