Kabar Gembira! Google Berikan Bantuan 11 Juta Dolar untuk UMKM dan Pencari Kerja

- 18 November 2020, 13:32 WIB
Ilustrasi Google
Ilustrasi Google /Foto Pixabay/

SERANG NEWS - Untuk membantu pemulihan ekonomi, Google siapkan 11 Juta dolar Amerika Serikat (AS) untuk membantu pelaku Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM dan pencari kerja di Indonesia.

11 juta dolar AS itu untuk pinjaman modal 10 juta dolar dan dihibahkan 1 juta dolar AS.

Cara untuk mendapatkan pinjaman 11 juta dolar diinvestasikan melalui pinjaman online yaitu melalui flatform Kiva untuk UMKM seluruh daerah di Indonesia.

Baca Juga: Seribu Perusahaan Farmasi di 172 Negara Berlomba Membuat Vaksin Covid-19

Sedangkan untuk hibah 1 juta dolar melalui Yayasan Plan International Indonesia untuk mengatasi pengangguran anak muda di Indonesia dari lengan filantropi Google, Google.org.

"Melalui kemitraan dengan Kiva, Google memberikan modal kepada para penyedia layanan keuangan untuk menyediakan pinjaman kepada UKM yang paling terdampak oleh pandemi covid-19 di komunitas - komunitas yang kurang terlayani di Indonesia," kata Randy Jusuf, Managing Director, Google Indonesia dikutip Serangnews.com dari Antara Rabu 18 November 2020.

Plan International akan bekerja sama dengan The ASEAN Foundation untuk meluncurkan “Bridges to the Future: ASEAN Youth Employment”- sebuah program percobaan yang memberikan pelatihan keterampilan dan bantuan mencari pekerjaan yang akan membantu meningkatkan kemampuan kerja di antara anak muda yang rentan.

Baca Juga: Polda Banten Bongkar 63 Kasus Curanmor, Tangkap 47 Tersangka, 214 kendaraan bermotor Diamankan

Program berlangsung selama dua tahun dan bertujuan untuk menjangkau 5.200 anak muda, yang hampir separuhnya adalah perempuan.

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah