Bagikan Sertifikat Tanah dari Jokowi, Gubernur WH: Jangan Dipakai Beli Mobil, Motor, dan HP Anak

- 9 November 2020, 19:30 WIB
Gubernur Wahidin Halim membagikan sertifikat tanah di Pendopo Gubernur Banten, Senin 9 November 2020.
Gubernur Wahidin Halim membagikan sertifikat tanah di Pendopo Gubernur Banten, Senin 9 November 2020. /FB Wahidin Halim/

SERANGNEWS.COM – Pembagian seribu sertifikat oleh Presiden Joko Widodo dilaksanakan secara serentak dengan langsung di Istana Kepresidenan dan virtual di 31 Provinsi.

Gubernur Banten Wahidin Halim juga turut membagikan sertifikat tanah tersebut untuk untuk pembagian di wilayah Provinsi Banten. Pembagian sertifikat tanah itu dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug Kota Serang, Senin 9 November 2020.

Gubernur Wahidin Halim menyampaikan pesan yang disampaikan Presiden Jokowi terkait pembagian sertifikat tersebut melalui siaran virtual.

Baca Juga: Prajurit TNI Korem Serang Peringati Maulid Nabi Muhammad, Danrem: Panjatkan Doa Covid-19 Berakhir

"Hari ini saya akan membagikan satu juta sertifikat tanah pada masyarakat di 31 provinsi dan 201 kabupaten dan kota,” katanya menirukan pesan Presiden Jokowi yang diunggah Wahidin melalui akun Instagram dan facebooknya.

“Hari ini satu juta. Satu juta sertifikat adalah jumlah yang sangat besar sekali," tambah gubernur yang akrab disapa WH ini.

Menurutnya, presiden juga berpesan kepada masyarakat penerima untuk menyimpan dengan baik sertifikat tanah. Sertifikat tanah boleh saja digunkan, tetapi harus diperhitungkan dan uang hasil pinjaman untuk keperluan usaha.

"Jangan dipakai beli mobil, sepeda motor, belikan anak-anak HP yang mahal-mahal, itu namanya konsumtif," pesan WH lagi.

Baca Juga: Di Kasemen Terdapat Tanah Lunak, Syafrudin: Jika Ada Gempa Cepat Bergoyang

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Instagram Serang News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x