Joe Biden Menang Pilpres AS, Jokowi Beri Ucapan Selamat

- 8 November 2020, 12:34 WIB
Jokowi bertemu dengan Biden saat kunjungan kerja ke Amerika Serikat pada tahun 2015.
Jokowi bertemu dengan Biden saat kunjungan kerja ke Amerika Serikat pada tahun 2015. /Twitter @jokowi. /

SERANGNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Joe Biden dan Kamala Haris yang telah memenangkan Pilpres Amerika Serikat (AS). 

Joe Biden memenangkan pilpres dan terpilih sebagai presiden Amerika ke-46 setelah mampu meraup total 290 suara elektoral. 

"Ucapan selamatku yang paling hangat Joe Biden dan Kamala Harris untuk pemilihan bersejarah anda. Hasil yang sangat besar merupakan cerminan dari harapan yang diletakkan dalam (sebuah) demokrasi," kata Presiden Jokowi dikutip dari akun resmi Twitter Joko Widodo, Minggu 8 November 2020. 

Baca Juga: Joe Biden Menangi Pemilu AS, AHY : Kemenangan Biden Harapan Bagi Tatanan Dunia Baru

Baca Juga: Pilkada 2020, KPU Jamin Hak Pilih Warga Terinfeksi Covid-19

Jokowi mengaku ingin bekerja sama dengan Biden dan Harris dalam memperkuat kemitraan strategis Indonesia-AS, yang mencakup kerja sama di bidang ekonomi, demokrasi, dan multilateralisme.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan anda dalam memperkuat kemitraan strategis di indonesia dan mendorong kerja sama kami di bidang ekonomi, demokrasi dan multilateralisme demi kebaikan kedua warga dan lebih dari yang pernah ada," tulis Jokowi. 

Baca Juga: Pilkada 2020, KPU Jamin Hak Pilih Warga Terinfeksi Covid-19

Joe Biden memenangkan Pilpres AS mengalahkan petahana Donald John Trump dan Michael Richard Pence dari Partai Republik dengan 290 versus 214 suara elektoral (electoral votes) pada Minggu 8 November 2020 pagi.***

Editor: Kiki

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x