Saraswati Bicara Pelecehan Seksual yang Menimpa Dirinya Melaui Serangan Foto 'Coblos' Kehamilan

- 26 Oktober 2020, 17:00 WIB
Rahayu Saraswati Djodjohadikusumo
Rahayu Saraswati Djodjohadikusumo /SerangNews/Foto: Facebook Rahayu Saraswati D. Djojohadikusumo

SERANGNEWS.COM – Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Rahayu Saraswati Djodjohadikusumo angkat bicara mengenai pelecehanBaca Juga: Musim Hujan Datang, Dua Kecamatan di Kota Serang Rawan Longsor  seksual yang menimpa dirinya. Setelah cuitan soal ‘paha”, kini yang terbaru Sarawasti diserang melalui unggahan foto maternity atau kehamilan yang menunjukkan perutnya yang sedang membesar.

Sarawati menuliskan pernyataannya dengan cukup panjang. Pernyataan itu, ia posting melalui akun Facebooknya, pada Senin 26 Oktober 2020. Ia menyayangkan, masih harus berhadapan dengan realitas di Indonesia yang masih banyak orang belum mengerti arti pelecehan seksual.

Sebelumnya, karena tidak ada foto dan tidak menyebutkan nama, maka dengan mudah yang bersangkutan menyatakan tidak ditujukan kepada satu orang secara spesifik.

Baca Juga: Saraswati Kembali Diserang Pelecehan Seksual, Tsamara: Kandidat 2 dan 3 Harus Tertibkan Pendukungnya

 “Oke. Kita fokus pada Visi, Misi, Program. Persoalan yang kita hadapi di Tangerang Selatan masih banyak dan kita tidak perlu habiskan tenaga di persoalan itu, saat apa yang dialami perempuan-perempuan di seluruh Indonesia jauh lebih parah,” tulis Saraswati.

Politisi Gerindra ini menyebut, foto itu bukan sembarang foto. Karena foto itu menunjukkan momen yang sangat berharga bagi dirinya dan banyak perempuan lain.

Menurunya, foto itu juga bukan foto yang mudah didapatkan. “Saya jelaskan. Foto yang beliau tampilkan adalah foto yang diambil oleh suami saya saat saya hamil anak saya yang pertama, lebih dari 5 tahun lalu. Kenapa tidak mudah didapatkan? Karena memang foto tersebut saya unggah saat foto itu diabadikan, yaitu, sekali lagi, lebih dari 5 tahun lalu,” katanya.

Baca Juga: Uang dan HP Remaja ini Raib, Tertipu Teman yang Dikenal Lewat Medsos

Baca Juga: Polisi Selidiki Penyebab Kecelakaan Perahu Wisata Terbalik

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x