NasDem Deklarasi Anies Baswedan Capres 2024, DPW Anies Jakarta: Partai-partai Lain akan Menyusul

- 4 Oktober 2022, 08:13 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua kanan) memeluk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) saat Deklarasi Calon Presiden (Capres) Indonesia Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin 3 Oktober 2022.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua kanan) memeluk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) saat Deklarasi Calon Presiden (Capres) Indonesia Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin 3 Oktober 2022. /FOTO ANTARA/

SERANG NEWS – DPW Anies DKI Jakarta menyambut baik deklarasi Parati NasDem yang mencalonkan Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024.

Deklarasi Partai NasDem tersebut dinilai sebagai peristiwa politik yang memecah kebekuan yang bersarang di kepala orang-orang.

Soalnya, isu terkait upaya kriminalisasi Anies Baswedan sangat kuat. Kondisi tersebut juga kerap dikait-kaitkan dengan upaya menjegal langkah politik Anies untuk maju dalam bursa pencapresan.

“Kondisi politik dibuat gusar dengan pemberitaan tersebut. Banyak yang bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi,” kata Kordinator presidium DPW Anies DKI Jakarta, Okky Tirto melalui siaran pers yang diterima SerangNews.com, Selasa 4 Oktober 2022.

Baca Juga: Bawaslu Gandeng Pokja Wartawan Kota Serang Aktif Kawal Tahapan Pemilu 2024

Kata Okky, di tengah suasana tersebut, Partai yang dipimpin Surya Paloh melakukan sebuah terobosan. Nasdem mengambil langkah politik untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024.

Pihaknya mengapresiasi langkah politik Nasdem sebagai suatu langkah awal yang baik.

“Kami mengapresiasi keputusan politik Partai NasDem dan yakin langkah serupa akan segera disusul oleh partai -partai politik lainnya,” katanya.

Baca Juga: Politik Identitas Jadi Sorotan, Bawaslu dan Ormas Islam di Banten Sepakati 6 Seruan Moral Pemilu 2024

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x