Dompet Dhuafa Banten Juara 1 LAZ Unggulan Provinsi dan Juara 3 Regional Jawa FESyar Bank Indonesia

- 10 September 2022, 08:21 WIB
Dompet Dhuafa Banten Juara 1 LAZ Unggulan Provinsi dan Juara 3 Regional Jawa Fesyar Bank Indonesia
Dompet Dhuafa Banten Juara 1 LAZ Unggulan Provinsi dan Juara 3 Regional Jawa Fesyar Bank Indonesia /Dompet Dhuafa Banten

SERANG NEWS - Setelah menjadi juara 1 Lembaga Amil Zakat (LAZ) Unggulan Sharia & Halal Festival Bank Indonesia Perwakilan Banten pada 5 September 2022 lalu, Dompet Dhuafa Banten kembali mendapatkan anugerah juara 3 LAZ Unggulan untuk Regional Jawa.

Dompet Dhuafa Banten memperoleh penilaian yang bagus terkait pengelolaan Zakat, infak, sedekah dan wakaf serta program ekonomi produktif yang berkontribusi meningkatkan ekonomi penerima manfaat maupun ekonomi di daerah Banten.

Pengumuman juara 3 Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Jawa yang digelar di Surabaya 8-10 September 2022 ini diperoleh pada jum'at, 9 September 2022.

Baca Juga: PDIP Minta Maaf Dana Bantuan Desa dari Pemprov Banten Belum Bisa Rp100 Juta

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten Mokhlas Pidono menyatakan bahwa, ini merupakan kali pertama Dompet Dhuafa Banten mengikuti lomba FESyar Bank Indonesia dan bersyukur bisa menjadi juara.

"Tujuan utama kami adalah bagaimana syiar zakat ini semakin kuat, adapun menang pada lomba LAZ unggulan provinsi dan menjadi nominator LAZ unggulan Regional Jawa, itu sudah kami syukuri, apalagi terpilih juara 3, Alhamdulillah," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Imaduddin Sahabat dalam sambutannya pada malam puncak Shafara Banten menyatakan bahwa, perhelatan FESyar bertujuan untuk mengajak masyarakat siap bertahan ditengah inflasi dan keterbatasan serta bersama-sama menguatkan ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Banten.

Baca Juga: Dilantik Pekan Lalu, Ketua IDI Tangsel Dilaporkan Warga ke Polisi Soal Dugaan Kasus Ini

"Momen ini menjadi semangat untuk bertahan dan menguatkan ekonomi serta keuangan syariah di Banten, agar Banten bisa semakin maju dan sejahtera," ujarnya.

Dua penghargaan ini diharapkan mampu menambah semangat Dompet Dhuafa Banten untuk meningkatkan syiar Zakat dan memudahkan muzakki dalam menunaikan kewajibannya serta semakin meningkatkan kebermanfaatan bagi mustahik yang ada di provinsi Banten.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x