Update Harga BBM Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex Wilayah DKI Jakarta dan Banten, Cek di Sini

- 11 Juli 2022, 13:24 WIB
Update Harga BBM Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex Wilayah DKI Jakarta dan Banten, Cek di Sini.
Update Harga BBM Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex Wilayah DKI Jakarta dan Banten, Cek di Sini. /Tangkap layar Instagram/@pertamina//

SERANG NEWS- Update harga bahan bakar minyak (BBM) Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex Wilayah DKI Jakarta dan Banten, cek di sini.

Diketahui pemerintah melalui Pertamina secara resmi telah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi seperti Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Pengumuman kenaikan harga BBM Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex tersebut telah diumumkan pada Minggu, 10 Juli 2022 kemarin.

Kenaikan harga BBM nonsubsidi tersebut berlaku di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali DKI Jakarta dan Banten.

Baca Juga: Begini Cara Pendaftaran Pembelian BBM Lewat Aplikasi MyPertamina secara Online via Link Aja

Diketahui naiknya harga BBM ketiga jenis tersebut yakni Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex sesuai keputusan Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Dikutip SerangNews.com dari keterangan resmi situs Pertamina, Senin 11 Juli 2022.

Pertamina beralasan, kenaikan harga BBM nonsubsidi tersebut sebagai dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020.

Dimana tentang formula harga dasar salam perhitungan harga jual eceran jenis bahan bakar minyak umum jenis bensin dan minyak solar yang disalurkan melalui stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x