Mulai 1 Juli 2022 Beli BBM Bersubsidi Wajib Terdaftar di Aplikasi MyPertamina, Inilah 11 Daerah yang Diujicoba

- 28 Juni 2022, 12:36 WIB
Home screen aplikasi MyPertamina.
Home screen aplikasi MyPertamina. /Instagram/mypertamina/

SERANG NEWS – Mulai 1 Juli 2022 nanti, pihak pertamina akan menjadikan MyPertamina sebagai syarat pembelian BBM bersubsidi jenis pertalite dan Solar.

Pihak Pertamina berasalan hal tersebut dilakukan agar penyaluran subsidi bisa tepat sasaran. Pelaksanaan program tersebut akan diuji coba pada 11 daerah di Indonesia.

Dalam kesempatanya, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution menyampaikan, bahwa pihaknya telah menyiapkan website MyPertamina dan dapat dibuka pada 1 Juli 2022.

Baca Juga: Jangan Sampai Jadi Korban! Ini Cara SPBU Gorda Serang Kurangi Takaran BBM Pembeli hingga Untung Rp 7 Miliar

“Kami menyiapkan website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dapat dibuka pada 1 Juli 2022,” ujar Alfian Nasution dikutip SerangNews.com dari ANTARA, Selasa 28 Juni 2022.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu merasa cemas kendati tidak memiliki aplikasi MyPertamina, karena pada saat pendaftaran pengguna akan mendapatkan kode QR yang dapat diunduh, dan digunakan untuk membeli Pertalite dan Solar bersubsidi.

“Pengguna terdaftar akan mendapatkan kode QR Khusus yang menunjukan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar,” ujar ujar Alfian Nasution dikutip SerangNews.com dari Antara, Selasa 28 Juni 2022.

Baca Juga: Tanggapan Presiden Jokowi soal Demo Mahasiswa 11 April 2022: Wacana 3 Periode, BBM dan Minyak Goreng

Dirinya melanjutkan, bahwa pertamina melakukan hal tersebut untuk dapat mengenali siapa saja konsumen Pertalite dan Solar, dan sekaligus melindungi masyarakat yang berhak mendapatkan BBM bersubsidi tersebut.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x