Sekda Banten Al Muktabar Dilantik Jadi Pj Gubernur, Ini Sosok Kriteria Penggantinya Menurut KNPI Banten

- 12 Mei 2022, 21:16 WIB
Ketua KNPI Banten Dwi Nopriadi.
Ketua KNPI Banten Dwi Nopriadi. /SerangNews./

SERANG NEWS - Sekda Banten Al Muktabar pada hari ini resmi dilantik oleh Mendagri menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Banten.

Hal itu tentunya menimbulkan kekosongan posisi Sekda yang sebelumnya diisi oleh Al Muktabar.

Melihat fenomena tersebut, Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Provinsi Banten meminta agar, Al Muktabar untuk segera menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Banten.

Ketua KNPI Banten, Dwi Nopriadi Atma Wijaya menuturkan, terkait Plt Sekda Banten, KNPI Provinsi Banten mengusulkan agar Pj Gubernur Banten, Al Muktabar mempertimbangkan beberapa kriteria. 

Baca Juga: Al Muktabar Resmi Menjadi Penjabat Gubernur Banten

Selain dari chemistry, sosok pejabat pengganti juga harus kompeten dengan memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mempuni sebagai Plt Sekda Banten.

"Menurut kami, pertama harus pangkat paling tinggi, memiliki pengalaman di pemerintahan Provinsi Banten, dan mampu menjembatani kepentingan eksekutif dan legislatif," ungkapnya.

Kata Dwi, jangan sampai ada penilaian secara subjektif, semisal mengedepankan pejabat yang baru masuk ke lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.

"Sekda ini sebagai pucuk pimpinan tentunya harus memiliki jam terbang yang cukup. Jangan yang baru pindah dari kabupaten/kota," tegasnya. 

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x