Selain Artis, Peresmian Banten Internasional Stadium Libatkan Seratus Lebih Pedagang UMKM

- 9 Mei 2022, 19:35 WIB
Selain Artis, Peresmian Banten Internasional Stadium Libatkan Seratus Lebih Pedagang UMKM.
Selain Artis, Peresmian Banten Internasional Stadium Libatkan Seratus Lebih Pedagang UMKM. /Tangkap layar/Instagram @stadion.banten

SERANG NEWS - Peresmian Banten Internasional Stadium (BIS) tidak hanya dimerihkan oleh sejumlah artis dan pemain bintang lainnya.

Tetapi pemerintah Provinsi Banten juga melibatkan para pelaku UMKM untuk ikut serta memeriahkan acara peresmian Banten Internasional Stadium (BIS).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Agus Mintono telah menyiapkan kurang lebih 15 stand untuk para pedagang UMKM binaan dengan menyesuaikan kapasitas tempat.

Sekitar ratusan stand para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terlibat dalam peresmian, sebanyak 40 UMKM diantaranya merupakan binaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Banten. 

Baca Juga: Segera Diresmikan, Banten International Stadium (BIS) Bakal Jadi Markas Klub Apa? Ini 3 Klub Peminatnya

UMKM Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ikut terlibat dalam peresmian menampilkan produk-produk khas Banten, mulai dari Kuliner,batik, serta kerajinan lainnya.

Hadirnya Banten Internasional Stadium diharapkan mampu memberikan pemberdayaan ekonomi kepada masyarakat Banten.

Agus Mintono mengatakan agar setiap kali ada acara atau even diusahakan ada Stand untuk UMKM.

Pada peresmian ini Pemerintah provinsi Banten menyiapkan stand kepada para pelaku UMKM tanpa dipungut biaya sepeserpun atau gratis. 

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x