Duh! Setelah Pertamax, Harga Pertalite dan LPG 3 KG Juga Akan Naik, Begini Alasan Luhut

- 1 April 2022, 19:07 WIB
Duh! Setelah Pertamax, Harga Pertalite dan LPG 3 KG Juga Akan Naik, Begini Alasan Luhut
Duh! Setelah Pertamax, Harga Pertalite dan LPG 3 KG Juga Akan Naik, Begini Alasan Luhut /Dok Pertamina./

SERANG NEWS - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marives), Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan juga gas LPG 3 kg.

Sebelumnya, harga BBM dengan kandungan RON 92 atau Pertamax menjadi Rp 12.500 per liter dari semula Rp 9.000 per liter. Kenaikan Pertamax berlaku mulai hari ini, Jumat, 1 April 2022.

Menko Marives, Luhut Binsar Pandjaitan menyebut kenaikan harga Pertamax akan diikuti oleh kenaikan BBM jenis Pertalite dan juga gas LPG 3 kg.

"Overall (secara keseluruhan) akan terjadi (kenaikan) nanti Pertamax, Pertalite, kalau Premium belum. Juga gas yang 3 kg (akan naik)," kata Menko Luhut, dikutip dari Antara, Jumat, 1 April 2022. 

Baca Juga: Menyusul Kenaikan Pertamax, Luhut Sebut Harga Pertalite dan Gas LPG 3KgJuga akan Naik

Luhut menjelaskan, kenaikan harga BBM dan gas LPG 3 kg ini akan dilakukan secara bertahap mulai April hingga September mendatang.

"Jadi bertahap, 1 April, nanti Juli, bulan September, itu nanti bertahap akan dilakukan oleh pemerintah," kata Menko Luhut.

Luhut mengatakan pemerintah akan melakukan perhitungan cermat dan melakukan sosialisasi soal rencana kenaikan harga BBM dan LPG 3 kg tersebut.

Menurutnya, banyak negara sudah menaikkan harga BBM mereka lantaran kelangkaan minyak mentah karena konflik Rusia-Ukraina, serta kelangkaan minyak nabati. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x