Siap-siap, Harga Pertamax Diprediksi Naik sampai Rp16 Ribu Per Liter pada April 2022, Begini Penjelasan ESDM

- 27 Maret 2022, 19:00 WIB
Siap-siap, Harga Pertamax Diprediksi Naik sampai Rp16 Ribu Per Liter pada April 2022, Begini Penjelasan ESDM.
Siap-siap, Harga Pertamax Diprediksi Naik sampai Rp16 Ribu Per Liter pada April 2022, Begini Penjelasan ESDM. /Tangkapan layar Instagram/@pertamina//

SERANG NEWS- Kabar rencana pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) RON 92 Pertamax yang diprediksi akan terjadi pada April 2020 mendatang dikisaran harga Rp16 ribu per liter auto bikin kaget masyarakat.

Namun benarkan kabar tersebut? Dan apa dasar pemerintah menaikan harga Pertamax yang dikabarkan hingga Rp16 ribu per liter.

Berikut penjelasan dari Kementerian ESDM yang dikutip SerangNews.com dari JakBarNews.com, Minggu 27 Maret 2022.

Usut punya usut kebaikan Pertamax itu dipicu harga keekonomian minyak pada Maret yang melambung lebih tinggi ketimbang pada Februari menjadi pertimbangan kenaikan harga Pertamax pada April 2022 mendatang.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Kaget Toilet SPBU Pertamina Berbayar hingga Sentil Direksi: Harusnya Gratis!

"Dengan mempertimbangkan harga minyak bulan Maret yang jauh lebih tinggi dibanding Februari," ujar Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerja sama Kementerian ESDM, Agung Pribadi.

Oleh karena itu Kementerian ESDM menambahkan, harga keekonomian BBM RON 92 bulan April 2022 akan lebih tinggi.

"Maka harga keekonomian atau batas atas BBM umum RON 92 bulan April 2022 akan lebih tinggi lagi dari Rp14.526 per liter, bisa jadi sekitar Rp16.000 per liter," tambahnya.

Menurutnya, harga minyak dunia sampai akhir Maret tahun ini diketahui masih mencapai 100 dolar AS per-barel, diikuti dengan harga minyak mentah Indonesia Crude Price (ICP).

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x