Membangun Negeri Menuju Smart City, Lintasarta Dukung Pembangunan Command Center di Mimika

- 30 Maret 2022, 15:58 WIB
Lintasarta Membangun Negeri
Lintasarta Membangun Negeri /Lintasarta/

SERANG NEWS - PT Lintasarta, perusahaan penyedia layanan digital mendukung pembangunan pusat komando (Mimika Command Center/ MMC) di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Information and Communications Technology (ICT), Lintasarta terus berinovasi untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Salah satu yang tengah dikembangkan oleh Lintasarta adalah dengan menghadirkan solusi smart city yang dapat digunakan dari Sabang sampai Merauke.

Implementasi perangkat Lintasarta Smart City dimulai dari masterplan, infrastruktur yang mencakup serat optik, data center dan command center. 

Baca Juga: Gerilya Lintasarta dalam Upaya Digitalisasi Desa

Kemudian integrasi data, aplikasi seperti smart farmer, smart tourism, citizen request dan e-tax, manajemen perubahan, dan sosialisasi.

Untuk itu, kali ini perusahaan mendukung pembangunan Comand Center di Timika untuk menunjang Smart City di Indonesia.

“Dukungan penuh yang diberikan Lintasarta menunjukkan konsistensi dalam mendukung program pemerintah dalam mengimplementasikan Smart City di Tanah Air,” kata General Manager Corporate Secretary Lintasarta Ade Kurniawan, dikutip dari Antara Rabu 30 Maret 2022.

Selain Command Center, terdapat 10 unit Closed Circuit Television (CCTV) yang dipasang di 10 titik lampu lalu lintas dan 2 unit CCTV di kantor pusat pemerintahan Timika yang terhubung ke MCC. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah