Gerilya Lintasarta dalam Upaya Digitalisasi Desa

- 30 Maret 2022, 10:29 WIB
Mendorong digitalisasi desa melalui Program Desa Digital./Lintasarta/
Mendorong digitalisasi desa melalui Program Desa Digital./Lintasarta/ /

 

 

SERANG NEWS - Lintasarta sebagai perusahaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) turut serta dalam upaya pemerataan akses informasi di daerah-daerah, khususnya di desa.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Lintasarta bekerja sama dalam Program Desa Digital di Jawa Barat.

Dalam upayanya, Pemprov Jabar dan Lintasarta mendorong digitalisasi desa melalui penyediaan infrastruktur dan jaringan internet di lebih dari 140 desa yang tersebar di 15 kabupaten di Jawa Barat.

Tidak hanya terbatas pada penyediaan infrastruktur, Lintasarta juga berusaha mengedukasi masyarakat desa agar dapat mandiri dalam menjaga, mengelola, dan memanfaatkan jaringan internet yang sudah dibangun.

“Program ini berkelanjutan, dukungan tidak hanya penyediaan infrastruktur tapi juga melalui kegiatan pelatihan kepada kader TIK desa melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) Lintasarta Mengajar," ujar General Manager Central Indonesia Regional Lintasarta, Choirul Friyuana melalui keterangan tertulis yang diterima SerangNews.com pada Selasa, 29 Maret 2022.

Baca Juga: Miris Dekat dengan Jakarta, Daerah di Kabupaten Serang Masih Blank Spot Jaringan Internet, Informasi Terputus?

"Pelatihan yang diberikan mulai dari pengetahuan, pembangunan, dan perawatan tower hingga pemanfaatan jaringan internet bagi masyarakat desa,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x