Apa itu Kiamat Internet Akibat Badai Matahari yang Viral di Google? Simak Penjelasan Berikut

- 14 September 2021, 12:13 WIB
Ilustrasi matahari.
Ilustrasi matahari. /NASA

SERANG NEWS – Kiamat intenet menjadi ulasan isu yang viral di media sosial Google. Banyak orang merasa dibuat penasaran dengan kabar tersebut.

Berikut penjelasan kiamat internet yang disebabkan oleh adanya badai matahari di bumi. Secara sederhana, peristiwa kiamat internet perlu diwaspadai sebagai gejala alam dalam periode waktu tertentu.

Seperti yang pernah terjadi di tahun 1859 dan 1921, badai matahari menyebabkan perubahan dalam struktur jaringan bumi.

Dilansir dari laman gadgets.ndtv.com, Selasa 14 September 2021, sebuah studi baru memberikan peringatan bahwa dunia akan segera memasuki periode kiamat internet.

Kenapa memasuki kiamat internet? Karena bumi akan menghadapi suatu fenomena 100 tahunan yang biasa disebut dengan peristiwa badai matahari.

Badai matahari tersebut yang diprediksi bisa membuat sebagian besar perangkat seluler masyarakat mati atau offile selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan.

Seperti yang diungkap oleh peneliti Amerika Serikat, Sangeetha Abdu Jyotho, seorang asisten profesor di University of California, Irvine.

 Baca Juga: Pantau Disini! Link Live Streaming untuk Menyaksikan Gerhana Matahari 10 Juni 2021

Dalam sebuah makanan yang berjudul 'Solar Superstorms: Planning for a Internet Apocalypse' menjelasakan dampak badai matahari terhadap kematian jaringan internet yang kemudian disebut dengan kiamat internet.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X