Berupaya Meningkatkan Akses Digital di Daerah 3T, Lintasarta Bangun 1.795 BTS di Papua dan Papua Barat

- 30 Maret 2022, 13:25 WIB
Lintasarta turut andil dalam pemerataan akses digital di daerah 3T/
Lintasarta turut andil dalam pemerataan akses digital di daerah 3T/ /Lintasarta

SERANG NEWS - Lintasarta turut serta mengurangi kesenjangan akses digital di daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar) di Indonesia.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang information communication and technology (ICT), Lintasarta memahami pentingnya pemerataan akses digital, tak terkecuali daerah 3T.

Tanpa adanya pemerataan akses digital, daerah 3T akan terus tertinggal jauh ke belakang, sebab teknologi akan terus berkembang dan merambah di segala bidang. Untuk itu, Lintasarta mendukung transformasi digital yang digaungkan pemerintah.

Baca Juga: Gerilya Lintasarta dalam Upaya Digitalisasi Desa

Direktur Utama Lintasarta, Arya Damar mengungkapkan, upaya yang dilakukan Lintasarta akan terbayar saat masyarakat di daerah 3T dapat merasakan manfaat internet seperti di kota.

"Kami yakin dengan effort (usaha) dan resiko yang cukup besar itu akan 'terbayar' dengan melihat masyarakat di wilayah 3T dapat menikmati dan memanfaatkan internet sama seperti di wilayah perkotaan," kata Arya melalui keterangan tertulis yang diterima SerangNews.com pada Selasa, 29 Maret 2022.

Hingga saat ini, banyak masyarakat di daerah 3T harus menjangkau lokasi yang cukup jauh dari rumah hanya untuk mendapatkan akses internet.

Baca Juga: Detik-detik Warga Jarah Truk Bermuatan Minyak Goreng yang Terguling di Ciamis

Bahkan, di sebagian wilayah, masyarakat harus memanjat pohon, menyeberangi sungai, pergi ke kota, dan berbagai usaha yang tidak akan pernah ditemukan di daerah sentral seperti Jakarta hanya untuk dapat akses internet.

Ribuan anak-anak usia sekolah tidak dapat menerima pendidikan yang setara dengan di perkotaan akibat minimnya akses internet di daerah.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Lintasarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x