Sasar Generasi Milenial, BPIP dan Pangdam V Brawijaya Perkuat Kolaborasi Bumikan Pancasila

- 25 Maret 2022, 19:21 WIB
Perkuat Kolaborasi BPIP dan Pangdam V Brawijaya untuk bumikan Pancasila.
Perkuat Kolaborasi BPIP dan Pangdam V Brawijaya untuk bumikan Pancasila. /Dok. BPIP/

SERANG NEWS - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Pangdam V Brawijaya Surabaya perkuat bumikan Pancasila untuk menyasar generasi milenial.

Karena itu, upaya membumikan Pancasila BPIP dan Pandam V Brawijaya akan dilakukan dengan metode yang lebih kekinian sehingga diterima generasi milenial.

Kolaborasi bumikan Pancasila ini dilakukan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) BPIP dan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD).

Baca Juga: Disebut Jokowi, BNPT Beberkan 5 Indikator Penceramah Radikal, Salah Satunya Anti Pancasila dan Pro Khilafah

"Kita juga akan menjadwalkan Mou dengan Panglima TNI", kata Kepala BPIP Prof. Drs. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D saat melakukan Kunjungan Kerja di Jawa Timur, Jum'at, 25 Maret 2022).

Pihaknya berharap kolaborasi ini dapat dilakukan dengan masing-masing program atau kegiatan yang sudah di miliki baik BPIP dan Pangdam V/Brawijaya Jawa Timur.

Yudian menjelaskan, BPIP bertanggungjawab langsung kepada Presiden yang memiliki tugas membantu Presiden merumuskan arah kebijakan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Baca Juga: 10 Link Download Twibbon Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021, Cocok Dipasang di Medsos

"Selain melaksanakan koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian PIP secara menyeluruh dan berkelanjutan juga program-program lainnya seperti menyusun standar pendidikan dan diklat," jelasnya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x