Ini Alasan Megawati dan PDIP Lebih Tertarik Usung Ganjar Pranowo Ketimbang Puan Maharani di Pilpres 2024

- 20 Februari 2022, 10:59 WIB
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani yang saat ini sedang berselisih.
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani yang saat ini sedang berselisih. /Sampul YouTube Bang Arief

SERANG NEWS – Ini alasan Megawati Soekarnoputri lebih tertarik untuk mengusung Ganjar Pranowo ketimbang nama Puan Maharani di Pilpres 2024 mendatang.

Pendapat tersebut dibeberkan oleh Pengamat Politik Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Setia Budhi Rangkasbitung Dr Harits Hijrah Wicaksana, dikutip dari Antara Minggu 20 Februari 2022.

"Ini bisa terulang pada Pilpres 2014, dimana Ketua Umum PDIP Megawati memilih Joko Widodo, " kata Harits Hijrah Wicaksana.

Menurut Harits Hijrah Wicaksana,  Megawati lebih berminat untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga tentu bukan tanpa alasan.

Pasalnya berdasarkan rilis dari sejumlah lembaga survey menyiarkan nama Ganjar Pranowo memperoleh suara yang cukup tinggi untuk bisa menjadi modal di Pilpres 2024.

Baca Juga: Tegaskan Bukan Nyapres, Ganjar Pranowo Bocorkan Rencananya Setelah Pensiun dari Gubernur Jateng

Bahkan secara mengejutkan tingkat keterkenalan Ganjar Pranowo bisa mengalahkan Prabowo Subianto yang pernah 2 kali maju sebagai peserta Pilpres.

Seperti diketahui dalam rilis sejumlah lembaga survey tingkat keterkenalan Ganjar Pranowo sudah mencapai 65 persen dan keterpilihan antara 20-30 persen.

Menurut dia, dalam dunia politik itu tentu tidak ada istilah kalah, namun harus menang, sehingga Megawati pastikan pilih Ganjar Pranowo sebagai capres mendatang.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x