Puluhan Warga Wadas Sempat Ditahan, Menko Polhukam Pastikan Pengukuran Tanah Tetap Berlanjut

- 10 Februari 2022, 10:27 WIB
Puluhan Warga Wadas Sempat Ditahan,  Menko Polhukam Pastikan Pengukuran Tanah Tetap Berlanjut
Puluhan Warga Wadas Sempat Ditahan, Menko Polhukam Pastikan Pengukuran Tanah Tetap Berlanjut /Tangkap layar Instagram/@mohmahfudmd

SERANG NEWS - Penangkapan puluhan warga Wadas oleh petugas kepolisian belakangan ini mengejutkan publik.

Pasalnya, ribuan Polisi mendatangi Desa Wadas dengan peralatan lengkap sebagaimana penanganan aksi unjuk rasa dan menangkap puluhan warga.

Warga Wadas menolak tanahnya dijadikan sebagai Proyek Strategis Nasional pembangunan Waduk Bener.

Baca Juga: Sempat Cekcok, Suami Tega Bacok dan Tusuk Istri hingga Tewas, Begini Kata Polisi

"Ribuan polisi sudah sampai jalan depan masjid, dimana seluruh masyarakat berkumpul, bermujahadah bersama di masjid," tulisnya akun Twitter @Wadas_Melawan, dikutip SerangNews.com pada 10 Februari 2022.

Penangkapan tersebut merupakan buntut dari ketegangan antara warga Wadas dengan aparat yang mendampingi petugas pengukuran lahan proyek.

Dikabarkan, puluhan warga Wadas diamankan oleh aparat di Polres Purworejo. Penangkapan puluhan warga tersebut mendapat banyak sorotan dari berbagai pihak.

Baca Juga: 64 Warga Ditahan, Ganjar Pranowo Minta Maaf, Minta Polisi Bebaskan Warga Wadas, Ini Kata Polda

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar turut menyoroti pihak kepolisian atas tindakanya itu.

"Kekerasan seperti di Wadas harus dihindari. Apa pun alasan yang digunakan aparat, tindakan represif tidak bisa dibenarkan. Harus ada pihak penengah (mediator) agar peristiwa semacam ini tidak terjadi," ujar Muhaimin, Dikutip SerangNews.com dari Antara pada 10 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Twitter ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x