Habib Bahar bin Smith Dijadwalkan Diperiksa Polda Jabar, Begini Kronologi Kasusnya

- 3 Januari 2022, 12:02 WIB
Polda Jawa Barat akan periksa Habib Bahar bin Smith terkait kasus ujaran kebencian /ANTARA/M. Agung Rajasa
Polda Jawa Barat akan periksa Habib Bahar bin Smith terkait kasus ujaran kebencian /ANTARA/M. Agung Rajasa /

SERANG NEWS - Polda Jawa Barat telah menjadwalkan pemeriksaan kepada Habib Bahar Bin Smith pada hari ini Senin, 3 Januari 2022.

Sebagaimana dikutip Serang News dari Pikiran Rakyat, pemeriksaan Bahar bin Smith terkait dengan ceramahnya yang diduga terdapat ujaran kebencian yang disampaikan di Cimahi, Jawa Barat.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Barat, Kombes Pol Arief Rachman telah mengirimkan surat pemeriksaan minggu lalu melalui pihaknya kepada Habib Bahar bin Smith.

"Tentunya pemeriksaan terhadap BS sudah disiapkan sesuai dengan surat pemeriksaan yang kita kirimkan," kata Arief sebagaimana telah dikutip Serang News dari Pikiran Rakyat.

Baca Juga: Profil Dianita Sari Mantan Pacar Tri Suaka Teman Konten Nabila Maharani, Lengkap Umur, Karir, dan Instagram

Kombes Pol Arief mengatakan pemeriksaan ini dilakukan setelah gelar perkara yang menimpa Bahar bin Smith atas dugaan adanya indikasi ujaran kebencian dalam ceramahnya.

Hal itu disebabkan karena berkas perkara Bahar bin Smith sudah naik tingkat ke dalam proses penyidikan.

Untuk pengumpulan bukti dalam proses penyidikan, Polda Jabar juga akan memanggil pemilik akun YouTube yang telah mengunggah video ceramah Bahar bin Smith di Cimahi, Jawa Barat.

Arief menegaskan akan mengedepankan arah kerja yang profesional, sesuai prosedural dan transparan dalam melakukan penyelidikan terhadap kasus yang menjerat pria berambut panjang berwarna pirang.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah