Dear Peserta Seleksi CPNS Segera Persiapkan Diri Jelang SKB, Ini Kisi-kisi, Syarat dan Tahapannya

- 20 Oktober 2021, 05:25 WIB
Ilustrasi mengikuti tes SKD CPNS dan bersiap tes SKB.
Ilustrasi mengikuti tes SKD CPNS dan bersiap tes SKB. /Pikiran Rakyat/

SERANG NEWS - Sebentar lagi digelar, peserta seleksi CPNS diminta persiapkan diri jelang SKB, ini kisi-kisi, syarat dan tahapannya.

Para peserta seleksi CPNS sebentar lagi akan merampungkan proses tes SKD dan akan berlanjut pada rangkaian tes berikutnya yakni SKB.

Berdasarkan ketentuan dalam Peraturan Menteri PANRB No. 27/2021 tentang Pengadaan PNS, peserta yang berhak untuk melaju ke tahap SKB hanyalah sebanyak tiga kali jumlah kebutuhan jabatan atau formasi.

Hal itu, berdasarkan peringkat tertinggi dari yang memenuhi nilai ambang batas atau passing grade saat mengikuti tes SKD. 

Baca Juga: Tes SKD CPNS 2021 Tilok Luar Negeri Diikuti 480 Peserta, Catat Ini Barang yang Wajib Dibawa

Kepala Biro SDM dan Umum Kementerian PANRB Sri Rejeki Nawangsasih menyampaikan kepada seluruh peserta seleksi CPNS di Kementerian PANRB untuk bersiap menghadapi SKB.

“Sambil menunggu pengumuman resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), tetap persiapkan diri untuk menghadapi tes SKB yang mungkin tidak terlalu lama lagi akan dilangsungkan,” ujarnya.

Persiapan menghadapi SKB dapat dimulai dengan memperdalam pengetahuan mengenai jabatan yang dilamar.

Kemudian, mencari tahu mengenai kompetensi teknis dari jabatan yang akan dilamar karena materi SKB yang akan diujikan dipastikan sesuai dengan bidang jabatan.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x