Tes SKD CPNS 2021 Tilok Luar Negeri Diikuti 480 Peserta, Catat Ini Barang yang Wajib Dibawa

- 14 Oktober 2021, 08:00 WIB
 Tes SKD CPNS 2021 Tilok Luar Negeri Diikuti 480 Peserta, Catat Ini Barang yang Wajib Dibawa.
Tes SKD CPNS 2021 Tilok Luar Negeri Diikuti 480 Peserta, Catat Ini Barang yang Wajib Dibawa. /Instagram @bkngoidofficial. /

SERANG NEWS - Panitia Seleksi Nasional melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) menjadwalkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Titik Lokasi (Tilok) perwakilan RI di Luar Negeri.

Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama BKN Satya Pratama mengatakan, SKD di titik lokasi perwakilan RI di luar negeri akan berlangsung pada 26–28 Oktober 2021.

Total peserta SKD di Tilok Luar Negeri akan diikuti oleh 480 peserta, meliputi 476 peserta SKD CPNS dan 4 peserta Seleksi Kompetensi PPPK Non-Guru.

Tes SKD ini, akan dilaksanakan di 75 Tilok yang tersebar di kantor perwakilan RI di Luar Negeri lewat kerja sama dengan Kementerian Luar Negeri. 

Baca Juga: Perhatikan Ini, Ikut Tes SKD CPNS 2021 Pintar Saja Tidak Cukup, Ini Kisi-kisi dari Menpan RB

"Adapun dari total 476 peserta SKD CPNS terdiri dari 432 peserta SKD yang mendaftar di Instansi Pusat dan 48 peserta SKD yang mendaftar di Instansi Daerah," ujarnya dalam rilis yang dikutip dari website BKN, Kamis 14 Oktober 2021.

Sementara untuk total 4 (empat) peserta PPPK Non-Guru meliputi 2 (dua) peserta yang mendaftar di Instansi Pusat dan 2 (dua) peserta yang mendaftar di Instansi Daerah.

"BKN akan menyampaikan jadwal detail peserta SKD kepada Instansi setelah melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Kemenlu," ujarnya.

Dikatakan Satya Pratama, untuk pengumuman jadwal peserta SKD di Tilok Luar Negeri akan diumumkan oleh masing-masing Instansi. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: BKN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x