Ungguli Said Aqil Siradj dalam Bursa Calon Ketum PB NU, Gus Baha Trending

- 8 Oktober 2021, 12:23 WIB
Gus Baha masuk bursa calon Ketua Umum PB NU dan ungguli Said Aqil Siradj.
Gus Baha masuk bursa calon Ketua Umum PB NU dan ungguli Said Aqil Siradj. /Instagram/@ceramahgusbaha

SERANG NEWS - Gus Baha trending di twitter setelah namanya masuk sebagai bursa calon terkuat Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU)

Nama Gus Baha bahkan menempati posisi teratas dan unggul dari Said Aqil Siradj yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum PB NU.

Mencuatnya nama Gus Baha sebagai calon terkuat Ketum PB NU setelah adanya rilis survei Indostrategic.

Direktur Eksekutif Indostrategic Khoirul Umam mengatakan, Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar berhasil menduduki posisi pertama dengan 24,7 persen.

Baca Juga: Apakah Shalat Tidak Khusyuk Dapat diterima oleh Allah SWT? Begini Penjelasan Ringan Gus Baha

Sementara Said Aqil menempati posisi ketiga dengan 14,8 persen.

“KH Marzuki Mustamar (Ketua PWNU Jawa Timur) dengan dukungan tertinggi sekitar 24,7 persen, disusul KH Hasan Mutawakkil Alallah 22,2 persen, KH Said Aqil Siradj 14,8 persen yang juga incumbent Ketum PBNU saat ini, lalu KH Bahaudin Nursalim atau Gus Baha 12,4 persen,” ujarnya dalam keterangan tertulis, yang dikutip dari Galamedia.com, Jumat 8 Oktober 2021.

Survei ini dilakukan pada 23 Maret – 5 April 2021 dengan melibatkan 1.200 responden. Survei ini memiliki ambang batas kesalahan 3 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Menurut Umam, masuknya nama Gus Baha dalam bursa calon Ketum PB NU tak lepas dari harapan warga Nahdliyin terhadap sosok kiai muda.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x